Senin, 02 Maret 2015

Ciri-Ciri Penyakit Fistula Ani

Fistula Ani adalah Saluran abnormal yang menghubungkan antara dua rongga tubuh. Penyakit ini berawal dari dalam anus ( Anorektal) kemudian menembus ke bokong ini terjadi karena saluran kantong kandung kemih yang terlalu penuh maka sisa air kemih yang terlampau banyak mencari jalan keluar melalui terbentuknya abses yang terletak disekitar daerah kemaluan dan bokong. Fistula ani sering terjadi pada laki laki berumur 20 – 40 tahun, berkisar 1-3 kasus tiap 10.000 orang. Sebagian besar fistula terbentuk dari sebuah abses (tapi tidak semua abses menjadi fistula). Sekitar 40% pasien dengan abses akan terbentuk fistula.

Fistula ani juga dapat terjadi pada pasien dengan kondisi inflamasi berkepanjangan pada usus , seperti pada Irritable Bowel Syndrome (IBS), diverticulitis, colitis ulseratif , dan penyakit crohn , kanker rectum , tuberculosis usus , HIV-AIDS , dan infeksi lain pada daerah ano-rektal. Pada penderita Fistula Ani, sering mendapatkan keluhan terutama pada Fistula Ani yang sudah berlubang lebih dari satu ( Horseshoe) Penderita sering mengeluarkan  kentut dilubang bahkan  Ketika BAB tinja kadang-kadang keluar dari lubang . Fistula ani sering mengeluarkan cairan berwarna kuning , nanah , dan darah .

Pada penderita fistula biasanya sering mengeluh beberapa gejala, seperti berikut ini :
  • Nyeri, yang bertambah pada saat bergerak, defekasi, dan batuk.
  • Keluar darah atau nanah dari lubang fistula
  • Iritasi atau ulkus di kulit di sekitar lubang fistula
  • Gatal sekitar anus dan lubang fistula
  • Benjolan (Massa fluktuan) bila masih berbentuk abses
  • Demam, dan tanda tanda umum infeksi
Penyebab fistula ani

Fistula ani ini terjadi karena beberapa penyakit yang menyerang anus ataupun usus. Apapun beberapa penyakit yang dapat memicu timbulnya penyakit fistula ani ialah sebagai berikut:
  • Hiv
  • Sakit chron
  • TBC
  • Kanker usus
  • Kanker anus
Ciri-ciri fistula ani

Adapun ciri-cirinya ialah sebagai berikut:
  • Adanya benjolan di bagian anus atau kemaluan
  • Benjolan yang terasa sakit
  • Pada bagian dubur sering merasa gatal
  • Terasa sakit bila akan bergerak
  • Demam yang tinggi
  • Benjolan yang mengeluarkan darah atau nanah
Baca juga artikel lainya Obat Tradisional Fistula Ani

12 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak saya sembuh dari fistula setahun yang lalu setelah rutin minum obat resep dr yusuf... ALHAMDULILLAH sembuh total dan tanpa oprasi.
      Ini memang bener apa ada nya dan demi allah anak saya Kelas 3 smp sudah sembuh dari fistula.
      Saran saya kalau mau sembuh tanpa oprasi yang mengerikan Coba brobat ke dr yusuf. Saya buat kesaksian Ini atas hati Narang saya bukan karna paisa an... Dan kemaren saya juga habis minta tolong Saran untuk kalau saya yang juga kena penyakit fistula juga dan di suruh oprasi Sama dokter dan biaya nya 20jt.
      Tapi kalau saya tidak mau, dan saya Saran kan juga untuk brobat ke dr yusuf, karna anak saya sembuh dari fistula dng dr yusuf.
      Kalau mau brobat juga dng dr yusuf Ini no nya 0853-6167-5232.

      Hapus
    2. Alhamdulillah....selamat bagi yang sudah sembuh selama brobat dengan saya dan harap br sabar bagi yang belum...

      Maaf sehubungan dengan kesibukan saya, bagi yang ingin konsultasi dan ingin br ikhtiar untuk mencari kesembuhan dengan saya melalui saran dan obat dari saya.
      Harap dengan menghubungi saya via washapp saja.
      Untuk via tlp jarang saya angkat karna kesibukan saya.
      Jadi harap melalui via washapp di nomor 0853-6167-5232, dengan mengirimkan format:
      Nama lengkap.
      Umur.
      alamat.
      Keluhan dan kronologi.

      Insyah allah bila ada waktu akan saya jawab.

      Bagi yang jauh dan ingin brobat juga bisa.
      Dengan obat racikan saya.
      Saran saya.
      Dan konsultasi rutin semasa brobat dengan saya via washapp/telp 085361675232 ( malam jam 20:00-22:00 ) saya pribadi dahulu tahun 2013 tr kena fistula ani, dan alhamdulillah bisa sembuh tanpa harus pembedahan.
      Dan saya pribadi 3 bulan baru sembuh paska mengidap fistula ani.
      Atas prahatian nya trimakasih

      ( MAAF BAGI YANG HANYA BR TUJUAN INGIN MENANYAKAN NAMA OBAT NYA APA / RESEP OBATNYA APA DAN ETIKAT TIDAK BAIK SAYA TIDAK MELAYAN, SAYA HANYA MELAYANI YANG INGIN BROBAT DAN INGIN SEMBUH )

      trimakasih
      ( Dr M yusuf )
      BMC aceh.

      Hapus
  2. Dokter trimakasih atas saran dan resep nya....akhir nya suami saya sudah bisa bekerja lagi...setelah minum obat dari dokter selama 3 bulan ....tidak jadi di oprasi sudah sembuh ...sekali lagi trimakasih ya dokter yusuf

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Asallammuallaikum saudara semua.
    Saya sanjaya Dari medan sumut.
    Saya sudah 4x oprasi fistula tapi gagal terus.
    Oprasi tr akhir di klinik bekasi jatibening dng Cara laser dan di pasang benang 2 tahun yang lalu tapi ini kambuh lagi di tempat yg lain.
    Sudah habis uang hampir 100jt tapi tak kunjung sembuh.
    Oprasi juga gak menjamin sembuh tuntas yang ada menahan kesakitan pasca oprasi dan habis uang.
    Buat saudara yang masih sakit seperti saya jangan buru buru oprasi karna saudara juga harus istirahat kerja 3-4 bulan. Saya untung bukan pegawai, kasihan yang pegawai suwasta habis oprasi pasti di rumahkan.
    Kalau ada obat resep dari dokter yang bisa bikin sembuh dari fistula ani nyapain harus oprasi.

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah....selamat bagi yang sudah sembuh, dan harap br sabar bagi yang belum...

    Maaf sehubungan dengan kesibukan saya, bagi yang ingin konsultasi dan ingin br ikhtiar untuk mencari kesembuhan dengan saya melalui saran dan obat dari saya.
    Harap dengan menghubungi saya via washapp saja.
    Untuk via tlp jarang saya angkat karna kesibukan saya.
    Jadi harap melalui via washapp di nomor 0853-6167-5232, dengan mengirimkan format:
    Nama lengkap.
    Umur.
    alamat.
    Keluhan dan kronologi.

    Insyah allah bila ada waktu akan saya jawab.

    Bagi yang jauh dan ingin brobat juga bisa.
    Dengan obat racikan saya.
    Saran saya.
    Dan konsultasi rutin semasa brobat dengan saya via washapp/telp 085361675232 ( malam jam 20:00-22:00 ) saya pribadi dahulu tahun 2013 tr kena fistula ani, dan alhamdulillah bisa sembuh tanpa harus pembedahan.
    Dan saya pribadi 3 bulan baru sembuh paska mengidap fistula ani.
    Atas prahatian nya trimakasih

    ( MAAF BAGI YANG HANYA BR TUJUAN INGIN MENANYAKAN NAMA OBAT NYA APA / RESEP OBATNYA APA DAN ETIKAT TIDAK BAIK SAYA TIDAK MELAYAN, SAYA HANYA MELAYANI YANG INGIN BROBAT DAN INGIN SEMBUH )

    trimakasih
    ( Dr M yusuf )
    BMC aceh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf
      Nomor saya yang lama sudah tidak aktif lagi.
      Dan email saya yang lama juga sudah tidak aktif lagi.
      Karna saya kehilangan Hp.
      Jadi saya ganti nomor Hp dan email.
      Bagi yang br minat sembuh dari fistula insyah Allah.
      Bisa kunjungi blog saya langsung.
      Di situ ada nomor kontak saya yang baru.
      Terima kasih 🙏

      Hapus
  6. maff dok kenapa saya wa ke nomer yang baru tidak respon saya ingin sembuh dok

    BalasHapus
  7. Kemarin saya ke luar kota Hp istri pegang.
    Saya membawa HP pribadi ke luar kota

    BalasHapus
  8. Alhamdulilah fistula saya sudah sembuh total.
    Semenjak saya konsultasi dengan dokter Yusuf dan saya operasi di Siloam dan pakai obat dokter Yusuf alhamdulilah fistula saya sudah sembuh total

    BalasHapus
  9. Gmn cara menguhubungi nya udh saya wa tp g ada respon dok

    BalasHapus